Sukses

Ahok Rombak Pejabat Pemprov DKI Juni

Gubernur DKI Jakarta Ahok akan merotasi sejumlah PNS Pemprov DKI pada Juni 2015 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Ahok akan merotasi sejumlah PNS Pemprov DKI pada Juni 2015 mendatang. Padahal baru seminggu yang lalu ia baru saja men-stafkan 57 pejabat eselon II dan III serta melantik 649 pejabat lainnya.

"Juni mungkin kita akan perombakan," kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (26/5/2015).

Meski sudah ada jadwal perombakan tersebut, pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama ini ternyata belum memikirkan siapa-siapa saja pejabat DKI yang bakal ia rotasi. Ia mengaku, menunggu hasil tes pejabat eselon III yang akan naik menjadi eselon II.

"Belum tahu, enggak tahu, mungkin Juni saya akan rombak lagi. Saya lagi tunggu hasil tes eselon III yang mau naik eselon II," ucap Ahok.

Selama 2,5 tahun menjabat dari Wakil Gubernur dan sekitar 6 bulan menjadi Gubernur menggantikan Jokowi, Ahok merasa kinerja bawahannya tidak mumpuni untuk membangun Jakarta. Atas dasar itu, Ahok lebih memilih memberi kesempatan kepada orang baru dengan skema lelang jabatan.

"Saya lebih baik coba orang baru daripada kasih orang lama kayaknya 2,5 tahun terus menerus begitu saja," tegas Ahok. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini