Sukses

Tersesat di Gunung Alpen, 14 Pelajar Indonesia Ditemukan Selamat

14 Pelajar Indonesia pergi tur ke Gunung Alpen walau cuacanya tidak bagus.

Liputan6.com, Jakarta - Laporan hilangnya 14 pelajar Indonesia di Gungung Alpen, Jerman, segera direspons pemerintah. Melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu), belasan pemuda ini dilaporkan sudah ditemukan.

"Mereka sudah diselamatkan," kata Direktur Perlindungan WNI dan Bantuan Hukum Indonesia Kemlu, Lalu Muhamad Iqbal kepada Liputan6.com, Selasa (26/5/2015).

Saat ini pun 14 orang tersebut telah ditangani perwakilan Indonesia di Jerman. Yaitu KJRI di Frankfrut dan KBRI Berlin.

"Penyelamatkan menggunakan Helikopter ke kota terdekat di Kuhrintalm," tambah dia.

Iqbal menjelaskan, kejadian tersasarnya pelajar Indonesia di Alpen terjadi pada Senin 25-Mei-2015. Diduga kuat mereka tersesat karena cuaca buruk di wilayah Pegunungan Alpen.

"14 Mahasiwa kita dari beberapa kota di Jerman jalan ke Berchtesgadener Alpen dan tetap pergi tur walau cuacanya tidak bagus, salju dan kabut," ujar Iqbal.

Belasan pelajar itu bisa selamat dikarenakan bantuan dari seorang penduduk lokal yang membantu mereka. Penduduk itu memberi tahu pihak berwenang setempat untuk melakukan upaya evakuasi terhadap para WNI tersebut. (Ger/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini