Sukses

TNI AL Benarkan Anggotanya Bunuh Mantan Aktivis PRD Jopi

POM AL tengah mendalami identitas prajurit yang diduga sebagai pelaku penusukan mantan aktivis PRD, Jopi Peranginangin.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Penerangan TNI AL Laksamana Pertama Manahan Simorangkir membenarkan, pelaku penusukan aktivis Jopi Peranginangin adalah anggotanya.

"Untuk pelaku diketahui memang benar anggota TNI AL, inisial JL Pangkat Praka," ungkap Manahan saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Senin (25/5/2015) malam.

Manahan belum bisa memastikan apakah JL sudah ditahan atau belum. Namun saat ini pihak Polisi Militer AL (POM AL) tengah mendalami identitas prajurit yang diduga sebagai pelaku penusukan mantan aktivis Partai Rakyat Demokratik (PRD) itu.

"Saat ini masih didalami oleh POM AL, tentang kebenaran yang bersangkutan," jelas dia.

Aktivis Jopi Peranginangin sebelumnya ditusuk oleh orang tak dikenal di Venue Bar and Lounge, Kemang, Jakarta Selatan, pada Sabtu 23 Mei 2015 dini hari.

Akibat luka yang cukup parah di paru-parunya, nyawa Jopi tak dapat diselamatkan. Aktivis asal Sumatera Utara itu akhirnya mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) pukul 06.00 WIB. (Rmn/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.