Sukses

JK Gelar Pertemuan Tertutup dengan Kubu Agung Laksono

Tampak hadir di antaranya Wakil Ketua Umum Golkar Ancol, Yorrys Raweyai, Sekjen Zainuddin Amali, dan Ketua Umum Agung Laksono.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar pertemuan dengan sejumlah pengurus Partai Golkar hasil Munas Ancol di kediamannya yang terletak di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, malam ini.

Para politisi yang datang ke kediaman Jusuf Kalla pada Senin (25/5/2015) malam, di antaranya Wakil Ketua Umum Golkar Ancol, Yorrys Raweyai, Sekjen Zainuddin Amali, dan tentunya Ketua Umum Agung Laksono.

Pertemuan yang dimulai pada pukul 20.00 WIB ini berlangsung secara tertutup. Awak media yang hadir hanya dapat menunggu di halaman rumah.

Sebelumnya Ketua DPP Golkar kubu Ical, Tantowi Yahya mengatakan, Ketua Umum DPP Partai Golkar hasil Munas Bali Aburizal Bakrie atau Ical dan Ketum Golkar versi Munas Ancol Agung Laksono direncanakan akan bertemu dengan Wapres JK yang juga merupakan mantan ketum partai berlambang pohon beringin tersebut. Mereka akan membicarakan islah partai politik tertua di Tanah Air ini.

Namun ia mengaku belum mengetahui kapan pertemuan kedua kubu akan digelar.

"Saya nggak tahu pastinya kapan, saya rasa akan ada momen itu di mana ketiganya bertemu (JK, Ical dan Agung) (bahas islah Golkar)," ucap Tantowi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 25 Mei 2015.

Adapun pascaputusan Pengadilan Tata Usaha Negara yang membatalkan SK Menkumham Yasonna H Laoly yang mengesahkan kepengurusan hasil Munas Ancol, Jakarta, kubu Agung Laksono mengajukan banding.

Sementara, kubu Aburizal Bakrie atau hasil Munas Bali sebelumnya juga telah mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas pelaksanaan Munas Jakarta. Hingga kini proses hukum keduanya masih berlangsung. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.