Sukses

Serangan Jantung, PM Irlandia Utara Dilarikan ke Rumah Sakit

Saat ini Robinson sedang ditangani secara intensif.

Liputan6.com, Belfast - Perdana Menteri Irlandia Utara Peter Robinson dilaporkan dilarikan ke rumah sakit. Tindakan ini diambil setelah Robinson terkena serangan jantung.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Juru Bicara partai tempat Robinson bernaung Partai Uni Demokrasi. Saat ini Robinson sedang ditangani secara intensif.

"Bapak Perdana Menteri merasa kurang enak badan pada pagi ini," ucap Juru Bicara Partai Uni Demokrasi, seperti dikutip dari Reuters, Senin (25/5/2015).

"Dia dibawa ke rumah sakit untuk mendapat sejumlah prosedur medis dan pemeriksaan lanjutan," tambahnya.

Kabar terkait memburuknya kondisi kesehatan Robinson segera direspons pemimpin dunia lain. Perdana Menteri Inggris David Cameron lewat twitternya mendoakan agar kolega sembuh.

"Saya berharap beliau lekas sembuh," ujar Cameron.

Robinson duduk sebagai Orang Nomor Satu di Irlandia Utara sejak 2008. Dia merupakan orang yang berpengaruh dalam upaya mendamaikan kaum Protestan dan Katolik yang sempat berseteru dalam waktu lama. (Ger/Yus)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini