Sukses

Jurus Jitu Ahok Redam Emosi

Menurut Ahok, saat ini dia sudah menemukan cara jitu untuk megontrol emosi agar tidak mudah marah.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah tak ingin marah-marah lagi pada bawahannya gara-gara kerja tidak becus. Gubernur yang akrab disapa Ahok itu kini lebih memilih menjaga perasaan agar tidak bertambah stres.

"Saya juga harus jaga perasaan supaya tidak jadi gila dan tidak ekstrem atau terlalu parah. Saya mesti jaga hati saya," tegas Ahok saat membuka Forum Konsultasi Publik dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di Balaikota, Jakarta, Senin (25/5/2015).

Agar kondisi kejiwaan tidak semakin parah, Ahok meminta ajudannya untuk mengingatkan dia agar menjaga emosi.

"Saya bilang pada ajudan saya, kamu jangan jaga nyawa saya, kamu juga harus jaga emosi saya. Karena nahan terus kan, nahan terus," ujar Ahok.

Menurut Ahok, saat ini dia sudah menemukan cara jitu untuk megontrol emosi agar tidak mudah marah. Cara tersebut yakni berlama-lama di toilet sambil melihat bunga anggrek yang sengaja di letakkan di sisi toilet.

"Makanya jangan heran kalau saya lama di toilet. Duduknya agak lama. Saya taruh bunga anggrek, lihat itu di balik kaca supaya saya bisa turun (emosinya). Karena saya sudah minta, ulur-ulur terus ini nggak bisa begini terus," pungkas Ahok. (Sun/Mut) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini