Sukses

'Bersihkan' APTB, Ahok Tunggu Bus Transjakarta Lengkap

Ahok kesal dengan sikap pengemudi bus APTB yang kerap mengganggu kelancaran Transjakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga kini Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus Transjakarta (APTB) masih beroperasi. Padahal, Pemprov DKI sudah sepakat menghentikan pengoperasian APTB di jalur bus Transjakarta.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sengaja membiarkan APTB mengangkut penumpang di halte-halte Transjakarta. Ahok memilih menunggu bus lengkap sebelum 'membersihkan' APTB.

"APTB prinsipnya sederhana saja tunggu bus kami lengkap," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Senin (25/5/2015).

Ahok selalu berujar bus dari berbagai merek akan mulai melayani masyarakat Jakarta Juni mendatang.

Sementara, syarat untuk APTB jika ingin bergabung pun tidak berubah. Mereka harus mau menggunakan sistem rupiah per kilometer.

"Mereka kalau mau masuk ke dalam, bayar rupiah per kilometer. Kalau dia nggak mau masuk ke dalam, masalahnya kan gini, kalau dia nggak mau rupiah per kilometer," imbuh dia.

Ahok juga tetap kesal dengan sikap pengemudi bus APTB yang kerap mengganggu kelancaran Transjakarta. Kebiasaan buruk seperti ngetem dan menaik turunkan penumpang seenaknya masih dilakukan.

"APTB tuh suka naik turunin penumpang, suka ngetem, menghambat jalur busway," pungkas Ahok. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • APTB

Video Terkini