Sukses

Ahok Bakal Layangkan SP 3 untuk Warga Bantaran Ciliwung

"Nggak ada kata cabut," ucap Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Ahok tidak akan mundur untuk membenahi kawasan bantaran kali, termasuk Kali Ciliwung. Pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama itu menyatakan, warga di lokasi tersebut harus pindah apa pun alasannya.

Sempat muncul kabar, Pemprov DKI Jakarta akan mencabut surat peringatan (SP) ke-2 yang telah dilayangkan kepada warga di bantaran Kali Ciliwung. Namun hal ini dibantah sang gubernur.Ahok menegaskan, tidak akan mencabut surat peringatan itu.

"Nggak ada kata cabut. Sudah SP 1, SP 2, ya SP 3," ucap Ahok di Balaikota, Jakarta, Senin (25/5/2015).

Ahok tidak akan mundur. Pemprov DKI Jakarta juga sudah menyiapkan rumah susun sebagai ganti rumah mereka yang digusur.

"Enggak (cabut SP 2). Kita ada 1.200 lebih unit rusun," tutur mantan Bupati Belitung Timur itu.

Meski sudah disiapkan rusun, kata Ahok, warga tetap menolak pindah. Mereka tetap ingin rusun yang akan ditempati berada persis di lokasi tempat tinggal mereka sekarang.

"Mereka tuh maunya kan di lokasi yang sama. Sama saja kalau kamu dudukin Balaikota, saya mau pindahin ke tempat lain, kamu bilang enggak, mau di Balaikota saja, ya repot dong saya," ucap dia.

"Kan masih di Jakarta. Nggak ada rusun yang di luar Jakarta lho. Semua masih di dalam Jakarta," pungkas Ahok. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini