Sukses

Penarik Becak di Pernikahan Putra Jokowi Berseragam Lurik

Selain seragam lurik, para penarik becak juga pakai blankon untuk memberi kesan kepada tamu undangan pernikahan putra Jokowi.

Liputan6.com, Solo - Presiden Joko Widodo punya cara sendiri untuk menjadikan hari pernikahan putranya, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, sebagai hari bersejarah yang akan melibatkan masyarakat dan tentunya akan diingat banyak orang.  

Salah satu sesi dalam pernikahan yang akan melibatkan rakyat biasa yakni menjemput tamu undangan dengan becak. Untuk kepentingan ini, keluarga Jokowi telah memesan 200 becak di Solo, Jawa Tengah.

Agar memberi kesan kepada tamu, para penarik becak akan dipakaikan seragam lurik dan blangkon. Hal ini diungkapkan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

"Nanti para penarik becak akan dikumpulkan untuk diberi pengarahan. Selain itu, mereka juga akan diukur badannya untuk keperluan membuat pakaian luriknya," kata Walikota yang akrab disapa Rudy itu di Solo, Senin (25/5/2015).

Becak-becak akan parkir di kantong-kantong parkir yang lokasinya jauh dari gedung tempat resepsi digelar, yakni di Lapangan Sumber dan Lapangan Banyuanyar.

"Para tamu dipersilahkan memilih angkutan jemputan, mau becak atau shutlle bus. Kalau mau lebih memilih becak ya silakan," ucap Rudy.

Dipilihnya becak sebagai salah satu angkutan jemputan untuk para tamu, karena alat transportasi tiga roda itu merupakan angkutan khas di Kota Solo.

Adapun pesta pernikahan putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda, akan digelar pada 11 Juni 2015. Resepsi berlangsung di gedung milik Jokowi, Graha Sabha Buana. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini