Sukses

Ahok Pastikan Tak Ada Beras Plastik di Seluruh Pasar Jakarta

Menurut Ahok, Pemprov DKI telah bekerja sama dengan BPOM untuk memeriksa beras di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan beras plastik sangat meresahkan masyarakat. Meski ditemukan di Bekasi, Jawa Barat, namun masyarakat di kota lainnya termasuk Jakarta, ikut khawatir dengan keberadaan beras berbahaya bagi kesehatan itu.

Guna melindungi warganya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama diam-diam sudah bertindak, memeriksa peredaran beras plastik di Jakarta.

Hasilnya, gubernur yang akrab disapa Ahok itu memastikan, tidak ada beras plastik yang beredar di pasar-pasar Jakarta.

"Kita sudah pastikan di seluruh PD Pasar Jaya di Jakarta, tidak ada beras seperti itu yang dijual," tegas Ahok di Balaikota, Jakarta, Senin (25/5/2015).

Menurut Ahok, Pemprov DKI telah bekerja sama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk memeriksa beras di Jakarta. Melalui pemeriksaan laboratorium, tidak ditemukan satu pun beras plastik di di Jakarta.

"Kami sudah periksa semua dan kami garansi beras-beras yang dijual di PD Pasar Jaya tidak mengandung itu," lanjut dia.

Ahok menegaskan, tidak akan main-main dengan peredaran beras plastik di wilayahnya. Dia akan menindak tegas pedagang yang mencampur beras asli dengan beras berbahan kimia berbahaya itu. "Dan sepakat kalau ketahuan ada pedagang jual itu, kami usir dari pasar kami," pungkas Ahok. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.