Sukses

2 Terduga Teroris Tewas Tertembak di Poso, Polisi Sita Senjata

Polisi mengatakan, kedua terduga teroris tersebut diduga kuat adalah anggota Mujahiddin Indonesia Timur yang dipimpin Santoso.

Liputan6.com, Poso - 2 Terduga teroris di Desa Gayatri, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, tewas dalam baku tembak dengan polisi. Baku tembak yang terjadi saat polisi melakukan penggerebekan itu juga melukai petugas, Minggu malam.

Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Hari Suprapto menyebutkan barang bukti yang disita antara lain sepucuk senjata laras panjang M16, 2 bom rakitan, parang, 2 buah magazen serta 20 peluru kaliber 5,56 mm.

Dia mengatakan, kedua terduga teroris tersebut diduga kuat adalah anggota Mujahiddin Indonesia Timur yang dipimpin Santoso. Saat ini kedua korban tertembak sudah dievakuasi dan dibawa ke RS Bhayangkara di Kota Palu.

"Saya belum dapat informasi identitas kedua korban tewas," kata Hari, Minggu (24/5/2015) malam.

Sejumlah aparat yang terlibat baku tembak pada sekitar pukul 19.00 Wita itu dilaporkan juga mengalami luka tembak, namun tidak menimbulkan korban jiwa.

Aparat sebelumnya telah mengintai tempat persembunyian kelompok teror di Desa Gayatri tersebut hingga akhirnya terjadi baku tembak.

Saat ini polisi terus memburu buronan kasus terorisme yang diperkirakan masih bersembunyi di hutan Kabupaten Poso dan Kabupaten Parigi Moutong.

Operasi pencarian kelompok teroris itu tergabung dalam sandi Camar Maleo II yang telah dimulai pada pekan lalu dengan kekuatan sekitar 1.000 personel.

Beberapa waktu lalu salah satu teroris bernama Daeng Koro dan Imam tewas ditembak polisi di wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

Aparat di sejumlah daerah di Provinsi Sulawesi Tengah saat ini kian menggiatkan razia di sejumlah tempat untuk mengurangi ruang gerak pelaku teror. (Ant/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.