Sukses

Ahok Imbau Warga Kurang Mampu Buka Rekening di Bank DKI

Ahok menyatakan, rekening tersebut sangat dibutuhkankan mereka nantinya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Ahok kembali mengimbau warga Ibukota yang kurang mampu untuk membuat rekening di Bank DKI. Pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama itu menyatakan, rekening tersebut sangat dibutuhkankan mereka nantinya.

Hal ini lantaran seluruh bantuan dana kesehatan, pendidikan, dan sosial disalurkan lewat transfer di bank.

"Itu yang saya bilang, kalau ekonomi kamu makin lemah, maka kamu wajib punya rekening bank DKI. Kenapa? karena semua bantuan KJP termasuk rumah susun ada di sana," ucap Ahok di Rusun Pinus Elok Blok A, Jakarta Timur, Minggu (24/5/2015).

Dia mengatakan, untuk menyewa rumah-rumah kontrakan kecil yang biasanya berada di lokasi kurang layak, warga harus merogoh kocek Rp 300 ribu per bulan.

Namun, dengan program pemberian rusun bagi warga kurang mampu, mereka hanya diwajibkan membayar retribusi Rp 150 ribu untuk unit ukuran 5x6  meter dan memperoleh lingkungan yang cukup layak.

"Saya sangat yakin kalau perumahan disediakan, tempat usaha disediakan. Ekonomi masyarakat pasti naik. karena yang mahal itu sewa tempat," ucap Ahok. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini