Sukses

Pemilik Wedding Organizer Tipu Puluhan Klien Menyerahkan Diri

Pasutri ini telah diserahkan ke Polsek Cengkareng, Jakarta Barat. Tetapi, lantaran istrinya sakit diabetes, polisi baru memeriksa suaminya.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan suami istri pemilik penyedia jasa acara pernikahan atau Wedding Organizer (WO) Wawai Bride, Ali Mahmudin (45) dan Bulan Sri Wulan Sibarani (43), akhirnya menyerahkan diri ke polisi. Pasangan ini sempat menjadi buron setelah dilaporkan kliennya atas kasus dugaan penipuan.

Keduanya menyerahkan diri ke Polsek Argomulyo, Salatiga, Jawa Tengah pada Sabtu 23 Mei 2015 kemarin setelah ramai diberitakan di media massa.

"Kemarin malam sudah menyerahkan diri di Polsek Argomulyo," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Sutarjono saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Minggu (24/5/2015).

Hari ini keduanya telah diserahkan ke Polsek Cengkareng, Jakarta Barat. Tetapi, lantaran Wulan mengalami sakit diabetes, polisi baru memeriksa Ali.

"Dalam waktu dekat belum akan diperiksa. Karena yang bersangkutan dalam hal ini Wulan sedang sakit. Yang baru diperiksa hanya suaminya," ucap Sutarjono.

Pasangan suami istri pemilik Wedding Organizer Wawai Bride itu dilaporkan ke Polsek Cengkareng, setelah gagal memenuhi target untuk menggelar acara pernikahan sejumlah kliennya. Keduanya kemudian dikabarkan menghilang.

Menurut Kompol Sutarjono, kasus ini bermula dari laporan salah satu pelanggan yang merasa ditipu pasutri tersebut.

"Jadi salah satu pelanggannya ini sudah mau gelar acara nikah, tapi kemungkinan bisa batal," kata Sutarjono. "Itu kejadian 2014, yang jatuh temponya habis. Pelaksanaannya nggak ada sampai sekarang," lanjut Sutarjono. (Sun/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini