Sukses

Kala Jokowi Bagi-bagi Buku Tulis untuk Bocah-bocah Solo

Bagi-bagi buku tersebut menyebabkan anak-anak mengantre di sekitar mobil Jokowi.

Liputan6.com, Solo - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan diri membagikan buku tulis secara gratis kepada anak-anak dalam acara Car Free Day di Solo, Jawa Tengah. Bocah-bocah tersebut pun berkerumun agar bisa mendapatkan buku dari sang Presiden.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (24/5/2015), setelah selesai berolahraga dan berjalan santai, Jokowi langsung menuju mobilnya, sedan Mercedes Benz bernomor polisi B 1190 RFS. Dia membuka kaca mobilnya dan meminta anak-anak yang ada di sekitar mobil mendekat.

Anak-anak beramai-ramai berjabat tangan dengan Jokowi. Sementara yang lain yang berada di seberang jalan juga langsung mendekati mobil yang ditumpangi orang nomor satu di RI itu, setelah dipanggil Paspampres. Mereka pun rela mengantre di sekitar mobil mantan Walikota Solo tersebut.

Setelah persediaan buku yang ada di mobil yang ditumpangi habis, Jokowi meminta Paspamres mengambilkan buku tulis tambahan di mobil Kijang Innova. Buku yang dibagikan secara cuma-cuma itu pun habis.

Usai selesai membagikan buku, Jokowi langsung meninggalkan lokasi Car Free Day. Presiden yang akan segera menikahkan anak sulungnya itu pun disambut lambaian tangan dan ucapan terima kasih dari anak-anak tersebut. (Ndy/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini