Sukses

Pasca-Tabrakan 2 Kereta, Jalur 1 Stasiun Waruduwur Mulai Normal

Jalur lainnya, yakni 2 dan 3 akan segera dinormalisasi agar dapat segera dilalui kereta.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan antara KA Bangunkarta jurusan Jakarta-Surabaya dan Kereta barang di Stasiun Waruduwur, Cirebon pada Sabtu malam 23 Mei 2015 sempat mengakibatkan perjalanan kereta jalur 1 terganggu.

Namun sejak pagi tadi jalur 1 kini sudah dapat dilalui kereta. Seperti diungkapkan Kahumas Daops III Supriyanto.

"Saat ini jalur 1 sudah bisa dilewati KA. Pukul 06.00 WIB KA pertama lewat adalah KA barang dari Waruduwur ke Cirebon. Pukul 06.20 WIb, KA Argo Anggrek Surabaya-Jakarta lewat," ujar Supriyanto kepada Liputan6.com, Minggu (24/5/2015).

"Pukul 06.40 WIB, KA Tegal Ekspres Tegal-Jakarta lewat. Disusul KA-KA lainnya," sambung dia.

Supriyanto menjelaskan, jalur lainnya, yakni 2 dan 3 akan segera dinormalisasi agar dapat dilalui kereta. Lokomotif KA Bangunkarta yang anjlok juga segera dievakuasi.

"Target kami adalah evakuasi lokomotif dan 2 kereta penumpang, agar jalur 2 dan 3 bisa dinormalisasi kembali. Saat ini sudah tersedia 2 unit crane untuk evakuasi," tandas Supriyanto.

Kereta Api Bangunkarta jurusan Jakarta-Surabaya mengalami kecelakaan saat akan memasuki Stasiun Waruduwur, Cirebon, Sabtu malam 23 Mei 2015. KA itu anjlok dan menimpa gerbong kereta barang. (Rmn/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini