Sukses

Pemkot Jakpus Bangun Posko Pengungsian Korban Kebakaran Senen

Menurut Mangara, bentuk bantuan yang dibutuhkan warga adalah seragam-seragam sekolah, buku untuk anak-anak serta baju layak pakai.

Liputan6.com, Jakarta - Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede mempersilakan warga yang ingin memberikan bantuan kepada korban kebakaran di wilayah Senen, Jakarta Pusat.

"Silakan jika ingin memberikan bantuan. Kami tidak bisa membatasi solidaritas warga, walau pada dasarnya pemerintah bisa menanggung semua kebutuhan korban kebakaran," kata Mangara di posko pengungsian di Kantor Kelurahan Senen, Jakarta, Sabtu (23/5/2015) malam.

Menurut Mangara, bentuk bantuan yang dibutuhkan warga adalah seragam-seragam sekolah, buku untuk anak-anak serta baju layak pakai dan bisa diberikan langsung ke posko pengungsian di Kantor Kelurahan Senen, Jalan Pasar Senen Dalam 6.

Namun, pihak Pemkot Jakpus tidak menerima sumbangan dalam bentuk uang tunai.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di hunian padat di kawasan Jalan Pasar Senen Dalam 6, Kelurahan Senen, Jakarta Pusat. Api mulai melalap bangunan sekitar pukul 16.40 WIB.

Menurut Mangara, tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini. "Tidak ada korban jiwa. Namun ada 2 orang petugas pemadam kebakaran yang terluka," ujar dia.

Pihak kelurahan menyebutkan akibat kebakaran yang menghanguskan 58 rumah ini, ada 336 orang dari 125 KK yang kehilangan tempat tinggal. Adapun warga yang menjadi korban tinggal di RT 8, RT 9, RT 12 dan RT 14.

Sudin Pemadam Kebakaran Jakpus mengerahkan 32 unit mobil pemadam ke permukiman tersebut dan berhasil menjinakkan api sekitar pukul 20.00 WIB.

Sementara pantauan hingga pukul 23.30 WIB, puluhan warga yang didominasi oleh perempuan dan anak-anak, sudah menempati 3 tenda berukuran 5x10 meter di posko pengungsian yang disediakan oleh Pemkot Jakpus melalui Sudin Sosial. (Ant/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.