Sukses

Berapa Jumlah Undangan Nikah Gibran? Ini Jawaban Iriana Jokowi

Pihak keluarga pun sudah menyiapkan undangan untuk dibagikan kepada para tamu.

Liputan6.com, Solo - ‎Hari pernikahan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda pada 11 Juni 2015 semakin dekat. Pihak keluarga pun sudah menyiapkan undangan untuk dibagikan kepada para tamu.

Ketika disinggung mengenai soal undangan pernikahan putra sulungnya, Presiden Jokowi yang sedang tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo dari penerbangan Jakarta terlihat enggan menjawab pertanyaan terkait persiapan pernikahan putranya.

Dia justru meminta awak media untuk mengejar Ibu Negara, Iriana Jokowi yang saat itu terlihat mendampingi dalam kepulangannya ke Solo, Sabtu petang (23/5/2015).  "‎Ibu dikejar, kejar, kejar. Tanya ibu saja karena yang tahu ibu," kata Jokowi.

Setelah mengejar Ibu Negara, para wartawan pun lantas kembali mengajukan pertanyaan soal persiapan undangan untuk resepsi pernikahan buah hatinya. ‎Iriana pun mengaku untuk persiapan undangan sudah selesai. Hanya saja ketika disinggung mengenai jumlah pastinya, ia enggan menjawabnya.

"Undangan ‎sudah beres. Terus jumlahnya secukupnya saja," ucap Iriana.

Setelah itu, Jokowi dan Iriana pun langsung masuk ke mobil sedan Mercedes Benz berplat nomor B 1190 RFS untuk melanjutkan perjalanan darat menuju kediaman pribadinya di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, Pemkot telah menyiapkan area parkir khusus untuk tamu VVIP. Lapangan Sumber, Lapangan Banyuanyar, dan halaman STM BK menjadi alternatif lokasi parkir para tamu khusus.

Karena keterbatasan ruangan, Rudi mengatakan, pihak panitia akan membagi waktu kedatangan tamu undangan ke dalam beberapa sesi.  

"Puncak acara resepsi 11 Juni, akan ada pembagian waktu hadirnya undangan. Terbagi atas 3 sesi. Pada pukul 10.00-11.00 akan dihadiri 1.500 tamu. Berikutnya pukul 11.00-12.00 dihadiri 1.000 orang. Terakhir pukul 12.00-13.00 dihadiri 1.500 tamu," ucap Rudy. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.