Sukses

Bunuh Diri Teknisi Airbus Akibat Tragedi AirAsia Paling Populer

Gavin, yang bekerja sebagai teknisi pada Airbus A320 didera rasa bersalah ikut menyebabkan AirAsia QZ8501 menemui nasib nahas.

Liputan6.com, Jakarta - Gavin, yang bekerja sebagai teknisi pada Airbus A320 didera rasa bersalah ikut menyebabkan AirAsia QZ8501 menemui nasib nahas. Pria asal Saltney, Cheshire, Inggris tersebut lalu melakukan tindakan nekat: bunuh diri. Kasus tersebut sudah lama terjadi, namun baru terungkap belakangan ini.

Kabar ini menjadi berita yang paling banyak dibaca sepanjang Sabtu kemarin. Disusul oleh berita tentang Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang meresmikan pembangunan gedung tertinggi di Indonesia. Demikian pula dengan pengakuan orangtua penelantar anak yang menyebut dirinya titisan Raja Jawa.

Top 5 News Selengkapnya:

1. Merasa Salah Atas Tragedi AirAsia, Teknisi Airbus Bunuh Diri

Hati Gavin Price Jones (37) gelisah bukan main saat mendengar kabar pesawat AirAsia Indonesia QZ8501 dinyatakan hilang pada Minggu pagi 28 Desember 2014 pukul 06.17 WIB, dalam penerbangan jarak pendek dari Surabaya menuju Singapura.

Apalagi, beberapa hari kemudian, serpihan Airbus A320-200 yang membawa 162 orang di dalamnya itu ditemukan di Selat Karimata. Tak ada yang selamat dalam musibah tersebut.

Entah bagaimana, Gavin, yang bekerja sebagai teknisi pada Airbus A320 -- yang mirip dengan pesawat yang celaka -- didera rasa bersalah. Ia merasa ikut menyebabkan AirAsia QZ8501 menemui nasib nahas.

Pria asal Saltney, Cheshire, Inggris tersebut lalu melakukan tindakan nekat: bunuh diri. Kasus tersebut sudah lama terjadi, namun baru terungkap belakangan ini.

Selengkapnya...

2. Jokowi Resmikan Pembangunan Gedung Tertinggi Senilai Rp 8 Triliun

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan pembangunan Gedung Indonesia 1 yang berada di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat siang ini. Gedung yang rencananya memiliki 2 tower dan tinggi 303 meter ini dibangun di atas tanah seluas 18.925 meter persegi dengan luas area konstruksi 306.000 meter persegi. Gedung ini diklaim sebagai gedung tertinggi di Indonesia dengan 59 lantai dan 55 lantai.

Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB dengan mengenakan batik coklat lengan panjang. Duduk di depan, Jokowi ditemani Surya Paloh yang hadir sebagai CEO Media Group yang mengajak PT China Sonangol Land untuk bekerjasama. Gedung ini rencananya menjadi kantor PT China Sonangol Media Investment.

"Saya datang ke sini ingin menunjukkan bahwa investasi ini jalan terus. Keliru kalau investasi ada yang bilang mandek. Kita tidak hanya tergantung pada APBN untuk tumbuhkan ekonomi, tapi pertumbuhan ekonomi tergantung dari investasi," kata Jokowi di lokasi peresmian, Jakarta, Sabtu (23/5/2015).

Selengkapnya...

3. Pasangan Kekasih Sesama Jenis Ini Ternyata Bersaudara

Pasangan kekasih sesama jenis atau gay ini akan segera melangsungkan pernikahannya. Namun menjelang hari bahagia itu, keduanya sepakat untuk melakukan tes DNA.

Awal mula ide tes itu tercetus setelah keluarga Lee dan teman-teman melihat kemiripan antara Paul dan mantan suami ibunya, Ron.

"Berharap hal ini bisa membuktikan kepada semua orang, bahwa kami tak bersaudara," ungkap pasangan Paul dan Lee, seperti dikutip dari News.com.au, Sabtu (23/2015).

"Jika ia saudaraku, hal itu sangat mengerikan," ucap Lee. Namun ternyata, hasilnya mengejutkan.

"Hasil tes menunjukkan bahwa Anda berdua ... adalah bersaudara," kata Kyle, pembawa acara Jeremy Kyle Show.

Selengkapnya...

4. Saat Penelantar Anak Mengaku Titisan Raja

Siang itu ucapan mengejutkan terlontar dari UP yang merupakan suami NS, orangtua penelantar anak di Cibubur saat keluar dari Poliklinik Eksekutif Pusdokkes Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur. Betapa tidak, UP mengaku dia dan istrinya merupakan titisan Raja Jawa.

"Jayalah Majapahit, calon presiden Indonesia," teriak UP yang langsung masuk ke mobil, Jumat 22 Mei 2015.

Usai UP bersama istri meninggalkan RS Polri, sejurus kemudian kuasa hukum mereka menjelaskan apa yang dimaksud UP.

"Riwayatnya sekitar 3 sampai 6 bulan lalu bahwa nggak tahu benar apa nggak, dia meyakini bahwa istrinya titisan Raja Majapahit. Tribuana Tungga Dewi," ujar kuasa hukum UP dan NS, Handika Honggowongso di RS Polri.

Selengkapnya...

5. Jusuf Kalla dan Istri Jadi Saksi Pernikahan Fahmi Idris

Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istrinya Mufidah Kalla menjadi saksi dari mempelai pria pada akad nikah politisi senior Partai Golkar Fahmi Idris dan Yeni Fatmawati di Balai Sarwono, Jalan Madrasah, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Sabtu (23/5/2015).

Dari pantauan Liputan6.com, Sabtu (23/5/2015) selain Jusuf Kalla atau JK, beberapa pejabat negara yang hadir dalam acara ini adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan serta Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin. Seusai kedua mempelai disahkan, Din Syamsuddin menyampaikan ucapan selamat berbahagia kepada Fahmi dan Yeni.

"Selamat untuk Bang Fahmi dan Yeni. Semoga pernikahan ini diberkati Allah SWT dan semoga ini anugerah dari Tuhan. Jadi Bang Fahmi dan Yeni ini dipertemukan saat persiapan Pilpres 2014 saat menjadi tim sukses Pak Jokowi-JK . Jadi Pak Jokowi dan Pak JK sibuk mempersiapkan diri menjelang pilpres, tim suksesnya sibuk yang berkelanjutan," ucap Din di Balai Sarwono, Jalan Madrasah, Cilandak Timur, Jakarta Selatan.

Selengkapnya...

(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.