Sukses

Heboh Mantan Aktivis PRD Jopi Tewas Dibunuh di Kemang

Nyawa Jopi Peranginangin tak bisa diselamatkan setelah punggungnya ditusuk dengan senjata tajam oleh seseorang di Venue Club, Kemang,

Liputan6.com, Jakarta - Mantan aktivis Partai Rakyat Demokratik Jopi Peranginangin mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan, Sabtu pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB. Ia menjadi korban pembunuhan.

Nyawanya tak bisa diselamatkan setelah punggungnya ditusuk dengan senjata tajam oleh seseorang di Venue Club, Kemang, Jakarta Selatan, subuh tadi pukul 03.30 WIB.

"Korban saat dilarikan ke RSPP kondisinya kritis, ada luka tusukan yang diduga menembus sampai ke paru-paru sehingga saat sampai di RS, dinyatakan sudah meninggal," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Muhammad Iqbal ketika dihubungi Liputan6.com, Sabtu (23/5/2015).

Iqbal mengatakan polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari senjata tajam yang digunakan pelaku. Selain melakukan olah TKP, polisi juga memeriksa 4 saksi yang berada di lokasi penusukan, yaitu dua sekuriti berinisial IK dan D, kemudian pengunjung kelab berinisial A dan MS.

"Polisi dari Polda Metro dan Polres Jakarta Selatan sudah melakukan olah TKP untuk mencari barang bukti yang dipakai pelaku. Beberapa saksi juga sudah diminta keterangan, ada empat yaitu dua satpam dan dua warga," ujar Iqbal.

Hingga saat ini polisi masih menyelidiki identitas pelaku penusukan dan mendeteksi keberadaannya. Sedangkan jasad Jopi pemilik akun @Redjopi di Twitter itu dibawa ke RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur untuk diautopsi. (Ans/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.