Sukses

Diduga Tipu Pelanggan, Pemilik Wedding Organizer Diburu Polisi

"Yang ngelapor itu baru 3. Kerugiannya sekitar Rp 40 juta sampai Rp 75 juta," ucap Kapolsek Cengkareng.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah Wedding Organizer (WO) di Cengkareng, Jakarta Barat, dilaporkan kliennya atas kasus dugaan penipuan. WO tersebut dinilai gagal memenuhi target untuk menggelar acara pernikahan dalam waktu dekat. Pemilik WO kini dikabarkan menghilang.

Kapolsek Cengkareng Kompol Sutarjono mengatakan, kasus ini bermula dari laporan dari salah satu pelanggannya yang merasa ditipu atas jasa penyediaan pesta pernikahan bernama Wawai Bride itu.

"Itu kejadian ada yang 2014, yang sudah jatuh temponya habis. Pelaksanaannya enggak ada sampai sekarang. Jadi salah satu pelanggannya ini sudah mau gelar acara nikah, tapi kemungkinan bisa batal," kata Sutarjono saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (22/5/2015).

Sutarjono menjelaskan, total kerugian atas kasus dugaan penipuan ini berkisar antara Rp 40 juta hingga Rp 70 juta. "Yang melapor itu baru 3. Kerugiannya sekitar Rp 40 juta sampai Rp 75 juta," ucap dia.

Saat ini, polisi masih memburu pemilik dari jasa WO yang terletak di Jalan Palem Mutiara, Cengkareng Timur ini. "Diduga ini pelaku namanya Bulan Sri Wulan Sibarani (44). Masih kita cari yang bersangkutan," tutur Sutarjono. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini