Sukses

Jokowi Janjikan Bertemu Perwakilan Mahasiswa pada Senin Depan

Presiden Jokowi bersedia memenuhi keinginan mahasiswa untuk melakukan dialog secara terbuka dan disiarkan media massa.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menggelar rapat beberapa jam dengan perwakilan mahasiswa dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di ruang rapat Bina Graha, Istana Kepresidenan, Jakarta, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan menemui mahasiswa yang berdemo di halaman Istana Merdeka.

Luhut yang mengenakan kemeja putih lengan pendek langsung menaiki mobil pendemo yang digunakan untuk orasi. Ia menjelaskan, pertemuan denga perwakilan mahasiswa telah menyepakati beberapa poin, di antaranya Presiden Jokowi bersedia memenuhi keinginan mahasiswa untuk melakukan dialog secara terbuka dan disiarkan media massa.

"Kami sudah berdiskusi dengan mahasiswa. Diskusi berjalan baik meski alot, para mahasiswa punya pemikiran yang matang. Saya ingin mengatakan, Presiden akan bertemu dengan adik-adik mahasiswa pada hari Senin," kata Luhut, Kamis (21/5/2015) petang.

Selain itu, lanjut Luhut, pihaknya juga akan menjadwalkan pertemuan rutin antara perwakilan mahasiswa dengan pemerintah mengenai kejelasan program-program pro-rakyat. Luhut berharap agar mahasiswa melakukan komunikasi dengan santun dan bermartabat.

"Masa depan di tangan kalian. Oleh karena itu semua yang kita lakukan dengan spirit, kesantunan sebagai rakyat Indonesia. Hidup mahasiswa," ujar Luhut.

Mengenai pertemuan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan para mahasiswa pada Senin mendatang, Luhut mengatakan pertemuan itu akan berlangsung terbuka, yang memungkinkan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi.

"Kita akan live di TV. Jadi kita akan tahu, tuntutan akan disetujui Jokowi apa tidak. Rakyat akan tahu," jelas Luhut.

Sebelumnya Luhut didampingi Mensesneg Pratikno, Seskab Andi Widjajanto, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Andrinov Chaniago menerima perwakilan mahasiswa yang melakukan unjuk rasa di halaman Istana Merdeka.

Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Bina Graha, kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta itu sempat alot sebelum kemudian para mahasiswa menyepakati untuk diterima Jokowi pada Senin mendatang. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi