Sukses

JK Serahkan Lifetime Achievement Award untuk Almarhum Ibu Een

JK mengapresiasi kinerja Ibu Een yang terus mengajar sampai tutup usia meski memiliki keterbatasan fisik.

Liputan6.com, Jakarta - Ibu Een Sukaesih diberi penghargaan Liputan 6 Achievemen Awards. Meski telah tutup usia pada tahun lalu, Ibu Een masih dianggap sebagai tokoh yang inspiratif.

Penghargaan Achievement Awards ini diserahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat hadir dalam acara Liputan 6 Awards 205 di Studio Emtek, Jalan Daan Mogot Jakarta Barat, Rabu (20/5/2015) malam.

Pria yang akrab disapa JK ini mengapresiasi kinerja Ibu Een yang terus mengajar sampai tutup usia meski memiliki keterbatasan fisik.

"Itulah Ibu Een yang kita hargai. Karena dengan keterbatasan fisik beliau tetap semangat memberikan pembelajaran kepada bangsanya. Ini harus jadi contoh untuk kita semua," kata JK dalam sambutannya.

Ia pun meminta seluruh masyarakat untuk meniru semangat dari almarhum Ibu Een. Menurutnya, sebuah bangsa tidak akan dapat berdiri jika tidak ada semangat.

"Hari ini, 20 Mei bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, karena bangsa ini bangkit satu syarat utamanya semangat. Tidak ada bangsa di dunia ini maju tanpa semangat. Ibu Een ini juga contoh tauladan bagi kita semua," ucap JK. (Ali/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.