Sukses

Buka Praktik di Toilet Mal, Dokter Kecantikan Gadungan Diringkus

Penangkapan berdasarkan laporan warga yang wajahnya bengkak setelah menjalani perawatan dokter tersebut di tempat praktiknya.

Liputan6.com, Jakarta - Dokter kecantikan gadungan yang membuka praktik di Jakarta Pusat ditangkap petugas Unit Kriminal Khusus Polres Jakarta Selatan pada Senin 18 Mei 2015. Hal ini berdasarkan laporan warga yang wajahnya bengkak setelah menjalani perawatan dokter tersebut di tempat praktiknya.

Kanit Krimsus Polres Jakarta Selatan AKP Riki Yariandi mengatakan, penangkapan dilakukan pagi hari saat dokter palsu bernama Juli S itu melakukan praktik di salah satu mal.

"Senin pagi kita tangkap. Pelakunya dokter kecantikan ilegal, abal-abal. Dokter gadungan itu kita tangkap tangan saat praktik di sebuah toilet di lantai 3," kata Riki di Polres Jakarta Selatan, Rabu (20/5/2015).

Dia menerangkan, penangkapan tersebut berdasarkan laporan salah satu korban yang menjadi pasien dengan inisial S. Wanita itu mengalami bengkak-bengkak setelah menjalani perawatan kecantikan dengan dokter gadungan itu.

"Pelaku melakukan praktik kecantikannya dengan tarik benang dan suntik silikon. Suntikan itu di wajah pasien. Nah, pelapor sudah coba dan bermasalah, pelaku juga nggak punya izin praktik," kata Riki.

Saat ini kepolisian mendalami lebih lanjut modus operasi yang digunakan pelaku dalam menjalankan bisnisnya. Polisi juga menyelidiki tempat yang menjual bahan kimia untuk menyuplai kebutuhan dokter gadungan itu. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.