Sukses

Pimpin Upacara Harkitnas, Ahok Serukan Pentingnya Revolusi Mental

Gubernur DKI Jakarta Ahok memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Lapangan IRTI Monas.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Ahok memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Lapangan IRTI Monas. Ahok menyerukan pentingnya revolusi mental pada seluruh peserta upacara yang hadir pagi itu.

"Perjuangan kita sebagai sebuah bangsa belum berakhir. Marilah kita kenang pengorbanan dan perjuangan founding fathers kita melalui peringatan Hari Kebangkitan Nasional," kata Ahok di lokasi, Rabu (20/5/2015).

Perjuangan yang telah ditolehkan para pendiri bangsa telah membawa Indonesia menjadi sebesar ini. Pemerintah yang kini dipimpin Presiden Joko Widodo juga berhasrat meneruskan perjuangan para pendiri bangsa dengan pembangunan karakter bangsa melalui revolusi mental.

"Revolusi Mental diharapkan dapat menciptakan suatu masyarakat yang kreatif, berjiwa nasionalis, serta memiliki semangat untuk terus maju," imbuh pemilik nama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu.

Dengan begitu, segala cita-cita besar bangsa dapat diwujudkan dengan baik. Terlebih dalam menghadapi globalisasi yang kian mengkhawatirkan.

"Revolusi mental juga harus meningkatkan semangat nasionalisme kita dengan berlandaskan moral, serta etika bangsa dan negara. Hal ini akan mempercepat perwujudan visi dan misi negara," tutup Ahok. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.