Sukses

Jenazah Dubes Burhan Disemayamkan Secara Militer di Rumah Duka

Jenazah Dubes RI untuk Pakistan Burhan Muhammad tiba di rumah duka Jalan Agus Salim no 57, Notoprajan, Ngampilan, Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Jenazah Dubes RI untuk Pakistan Burhan Muhammad tiba di rumah duka Jalan Agus Salim no 57, Notoprajan, Ngampilan, Yogyakarta sekitar pukul 07.55 WIB. Upacara penyemayaman jenazah Burhan dipimpin Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Abdul Muis.

"Saya inspektur upacara menerima jenazah almarhum Burhan Muhammad Dubes Indonesia untuk Pakistan yang akan disemayamkan secara militer," kata Mui, Rabu (20/5/2015).

Danrem 072 Pamungkas Kolonel infantri Stevanus Tri Mulyono mengatakan, prosesi penyerahan jenazah Dubes Burhan dilakukan secara militer di depan rumah duka. Dalam upacara itu pihak keluarga menerima jenazah alamrhum dan menyerahkan prosesi pemakaman secara militer.

"Ya kita lakukan upacara penerimaan jenazah dan pemakaman secara militer karena beliau meninggal dalam tugas," ujar Stevanus.

Sementara itu, kerabat Burhan, Djarot Heru Setiawan mengatakan pemakaman dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB di pemakaman Mondoliko Mujamuju Umbulharjo. "Di pemakaman keluarga akan diterima oleh Kapolda DIY," tukas Djarot. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.