Sukses

Ini Kata Ketua Fraksi PDIP Soal PAW Tjahjo dan Puan

Sebelumnya, Sekjen DPR mengaku belum tahu apakah pihak PDIP sudah menyerahkan surat PAW untuk menggantikan Puan Maharani dan Tjahjo Kumolo

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani dikabarkan masih menjadi anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hingga saat ini.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi PDIP di DPR Olly Dondokambey menyatakan, pergantian antar waktu (PAW) Tjahjo dan Puan masih dalam proses. Dia pun meluruskan kabar yang menyebut pihaknya mengulur waktu atas pergantian keduanya dari anggota Dewan.

"Dari dulu, PAW di PDIP nggak ada yang cepat," ucap Olly di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (18/5/2015).

Selain itu, Bendahara Umum PDIP ini menyebut ada mekanisme yang harus ditempuh di partainya, sehingga PAW memang tak bisa dilakukan dalam waktu dekat. Namun, tak dijelaskan seperti apa mekanisme tersebut.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPR Winantuningtyastiti mengaku belum tahu apakah pihak PDIP sudah menyerahkan surat PAW untuk menggantikan Puan Maharani dan Tjahjo Kumolo.

Sementara, saat dikonfirmasi ke bagian kepegawaian, mereka mengatakan sampai saat ini belum ada keterangan pengunduran diri dari Puan dan Tjahjo.

Winan mengaku, surat PAW dari DPP PDIP tidak ada dalam database Kesekretariatan Jenderal DPR. Dan hanya ada surat pelantikan keduanya sebagai anggota DPR, yang ditandatangani oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada September 2014. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini