Sukses

Miliki Gedung Senilai Rp 12 Miliar, Siswa SD UN di Kelas Rapuh

129 siswa SDN 03 Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan, Banten terpaksa melaksanakan UN di gedung sekolah lama yang mulai rapuh.

Liputan6.com, Tangerang - 129 Siswa SDN 03 Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan, Banten terpaksa melaksanakan Ujian Nasional (UN) di gedung sekolah lama yang mulai rapuh. Padahal di sebelah gedung sekolah baru saja dibangun gedung sekolah yang baru senilai Rp 12 miliar.

Bangunan mahal itu tidak bisa digunakan karena kondisinya yang lebih memprihatinkan. Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (19/5/2015), tembok kelas tampak miring, lantai gedung tidak rata, pondasi besi terlihat belum dirapihkan, beberapa titik terdapat lubang yang entah akan difungsikan untuk apa, dan kondisi  atap gedung yang sudah runtuh.

Tak mau mengambil risiko, pihak sekolah pun tidak pernah menggunakan bangunan ini untuk kegiatan belajar-mengajar.

Sejak ramai diberitakan media, pihak pemborong dari Dinas Tata Kota Tangerang Selatan langsung mengirimkan 4 orang pekerja bangunan untuk memperbaiki gedung sekolah. Namun mereka tidak mengerjakan apa-apa dan setelah itu tidak kembali lagi.

"Sekolah kecewa, karena pengerjaannya masih banyak yang belum tuntas," kata Surono, Kepala Sekolah SDN 03 Rawabuntu.

Anggota Dewan Pendidikan Kota Tangerang Selatan Ragil Pujianto menduga ada penyimpangan dana dalam proyek pembangunan gedung SDN 03 Rawabuntu ini. (Mar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.