Sukses

Detik-detik Jatuhnya Pesawat Osprey di Honolulu Hawaii

Kecelakaan terjadi saat pesawat yang ditumpangi 22 tentara Angkatan Laut Amerika Serikat (U.S Navy) ini akan melakukan pendaratan.

Liputan6.com, Honolulu - Sebuah pesawat MV-22 Osprey terjatuh pada Minggu 17 Mei waktu setempat di Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat. Kecelakaan terjadi saat pesawat yang ditumpangi 22 tentara Angkatan Laut Amerika Serikat (U.S Navy) ini akan melakukan pendaratan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (18/5/2015), seorang anggota Marinir tewas dan 21 tentara lainnya mengalami luka parah dan langsung dilarikan ke rumah sakit setempat akibat kecelakaan ini.

Seorang saksi mata di dekat lokasi kejadian menuturkan ia melihat pendaratan pesawat tidak biasa. Jarak pesawat dengan landasan saat mendarat terlalu dekat dan tak lama kemudian pesawat jatuh dan terbakar.

Petugas pemadam kebakaran Honolulu langsung ke lokasi yang berada dekat pangkalan udara Bellows Air Force Base di Waimanalo, Oahu.

Berdasarkan pengakuan pihak angkatan laut, saat kecelakaan pesawat Osprey sedang digunakan unit ekspedisi untuk pelatihan pasukan di area pelatihan marine corps training area. Marinir yang tewas adalah yang sedang mengikuti pelatihan rutin.

Petugas berwenang kini masih menyelidiki penyebab kecelakaan. Pesawat Osprey selama ini dinilau sebagai pesawat terpercaya. Pesawat ini bahkan sempat digunakan dalam misi penyelamatan di Nepal dan Filipina. (Mar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.