Sukses

Bertemu Ikatan Alumni, Jokowi Janji Tuntaskan Masalah Bangsa

Menurut Budi, pertemuan ini merupakan sebuah jalur komunikasi yang baik, di mana elemen bangsa bisa bicara langsung dengan Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu sejumlah perwakilan mahasiswa dan alumni lintas universitas di Istana Negara. Dalam pertemuan yang antara lain dihadiri Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama), Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu dibahas sejumlah persoalan bangsa.

"Pada dasarnya semua sangat mendukung dan berkeinginan apa yang dijalankan oleh Pak Jokowi dapat berjalan dengan baik," ujar Ketua Harian Kagama Budi Karya Sumadi usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (18/52015) malam.

Budi mengatakan, pihaknya sangat surprise dengan undangan dari Jokowi. Apalagi pertemuan itu berlangsung dalam suasana yang bersahaja dan dalam suasana kesetaraan.

"Presiden menjelaskan persoalan bangsa yang secara bertahap Beliau akan menyelesaikan dengan skala prioritas, dari yang paling susah dulu, yang paling punya banyak dampak ke masyarakat, baru nanti dia akan berangsur pada persoalan bangsa yang lain," jelas dia.

Menurut Budi, pertemuan malam ini merupakan sebuah jalur komunikasi yang baik, di mana elemen bangsa bisa bicara langsung dengan Presiden. Apalagi Jokowi juga menjanjikan pertemuan serupa akan dilakukan secara rutin di masa mendatang.

"Tadi Pak Jokowi masih konsisten dengan apa yang di awal, dan insya Allah ini akan memberikan kondisi Indonesia yang lebih baik," tegas dia. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini