Sukses

Baku Tembak Geng Motor di Texas, 9 Tewas

"Perseteruan dimulai dengan baku pukul dan tinju, lalu kemudian melibatkan rantai dan pisau hingga akhirnya senjata api," ujar jubir polisi.

Liputan6.com, Texas - Baku tembak antara geng motor terjadi di kota Waco, Texas, AS. Insiden ini terjadi di restoran Twin Peaks Sports Bar and Grill yang berlokasi di pusat perbelanjaan Central Texas Market Place.

"9 Orang tewas dalam baku tembak geng motor itu," kata polisi Texas seperti dikutip dari BBC, Senin (18/5/2015).

"8 Orang tewas di tempat dan korban ke-9 meninggal di rumah sakit. Semua merupakan anggota geng motor. 16 lainnya luka-luka," beber polisi.

Seorang saksi mata mengatakan kepada koran Waco Tribune-Herald, area parkir restoran itu tampak seperti medan perang.  "Mungkin sekitar 30 senjata ditembakkan dari area parkir," kata Michelle Logan.

Para pengunjung restoran Twin Peaks mengaku bersama para karyawan mengunci diri di ruangan pendingin, sebelum akhirnya dikawal keluar oleh polisi bersenjata lengkap.

Diawali Tawuran

Kepolisian Waco mengatakan baku tembak itu terjadi pada siang hari, diawali tawuran antar geng motor. Setidaknya 5 kelompok terlibat dalam perkelahian itu.

"Perseteruan dimulai dengan baku pukul, lalu kemudian melibatkan rantai dan pisau hingga akhirnya senjata api. Ini mungkin salah satu tempat kejadian perkara (TKP) yang paling mengerikan, yang pernah aku lihat dalam 34 tahun menjadi penegak hukum," ujar juru bicara kepolisian, Sersan Patrick Swanton.

"Polisi masuk ketika baku tembak dimulai dan beberapa juga menggunakan senjata mereka. Mereka adalah geng motor yang sangat berbahaya dan menakutkan," kata Swanton.

Swanton juga mengungkapkan, dikhawatirkan kelompok-kelompok yang terlibat dalam penembakan itu telah pindah ke lokasi lain di sekitar Waco. "Warga diminta menghindari daerah sekitar Waco sampai diberikan informasi lebih lanjut," ucap Patrick Swanton.

Polisi Waco mengatakan, tidak ada aparat yang terluka dalam baku tembak itu. Sejauh ini, 3 orang telah ditahan. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini