Sukses

Ahok: Mimpilah Jadi Presiden, Kalau Jadi Gubernur Gampang

Ahok meminta para siswa tidak takut pada masa depan, terutama dalam menetapkan cita-cita.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meninjau SDN 01 Menteng dalam persiapan pelaksanaan ujian sekolah berstandar daerah. Dia juga memberi motivasi kepada anak-anak untuk sungguh-sungguh menempuh ujian.

Pria yang karib disapa Ahok itu meminta para siswa tidak takut pada masa depan, terutama dalam menetapkan cita-cita. Terlebih mereka bersekolah di tempat presiden Amerika Serikat Barack Obama semasa kecil mengenyam pendidikan.

"Saya yakin, anak-anak pagi pagi datang pasti semangat lulus apalagi di sekolah Obama," kata Ahok di lokasi, Senin (18/5/2015).

Anak-anak pun diminta Ahok tidak hanya puas dengan prestasi yang dicapai di sekolah. Mereka harus punya cita-cita besar bahkan sampai presiden.

"Saya berharap anak-anak tidak hanya lulus, tapi punya impian jadi presiden juga. Kalau gubernur mah gampang, saya saja jadi gubernur," imbuh dia.

Tapi, generasi saat ini harus siap menghadapi kemajuan teknologi yang sangat pesat. Sehingga mereka harus terus memperbaharui diri agar tidak tertinggal.

Ahok menyatakan, satu hal yang paling penting jika ingin menjadi pemimpin adalah kejujuran. Sehingga siswa harus memanfaatkan ujian untuk mempertahankan kejujuran.

"Kalau mau jadi presiden orangnya harus jujur," pungkas Ahok. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

Video Terkini