Sukses

Try Sutrisno, Habibie, SBY, Berbagi Kisah Sukses

Ada alasan tersendiri mengapa keempatnya dianggap tepat untuk berbagi ilmu dengan tema tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak tiga mantan pemimpin negara RI akan berada dalam satu panggung membagikan pengalaman. Mereka adalah Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Presiden ke-3 BJ Habibie, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Selain itu, juga ada Presiden Timor Leste pertama Xanana Gusmao.

"Mereka berempat dipastikan hadir," kata penggagas Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal, di Jakarta Theatre XXI, Jakarta, Minggu (17/5/2015).

Dalam acara ini, kata dia, keempat tokoh akan berbagi cerita mengenai ilmu kepemimpinan, resep sukses, etos kerja, dan prinsip hidup. Ada alasan tersendiri mengapa keempatnya dianggap tepat untuk berbagi ilmu dengan tema tersebut.

"Mereka merupakan seorang negarawan," tutur Dino.

‎Politisi senior Partai Demokrat Syarief Hasan menambahkan acara ini patut diapresiasi tinggi. Menurut dia, generasi muda harus dibagikan pengalaman dari para mantan pemimpin negara.

"Saya pikir kita harus apresiasi tinggi. Ini acara di mana kita bisa dengar pemimpin berkaliber internasional dan pelajaran bagi generasi muda. Salah satu cara meningkatkan mind set anak muda ya banyak mendengar dari mantan pemimpin. Kita harus bangga mendengar kesempatan Pak SBY dan Habibie, Pak Try dan Pak Xanana," papar Syarief. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.