Sukses

Jadi Feriyani Lim, Polwan Pakai Wig Saat Reka Ulang Kasus Samad

Selain wig, saat rekonstruksi polwan cantik ini mengenakan kemeja putih lengan panjang. Lengan kemeja digulung.

Liputan6.com, Makassar - Rekonstruksi atau reka ulang kasus dugaan pemalsuan dokumen yang menjerat Ketua nonaktif KPK ‎Abraham Samad dan Feriyani Lim telah digelar di kantor Kecamatan Panakukang, Makassar, Sulawesi Selatan hari ini.

Namun, baik Abraham Samad maupun Feriyani tidak hadir dalam rekonstruksi tersebut. Keduanya akhirnya digantikan oleh orang lain.

Untuk Feriyani Lim, sosoknya diperankan oleh seorang polwan bernama Bripka Hadriani. Agar mirip dengan gaya Feriyani Lim, anggota satuan Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Sulselbar ini menggunakan wig atau rambut palsu. ‎

"Saya kebetulan pakai wig biar mirip," kata Bripka Hadriani singkat di kantor Kecamatan Panakukang Jalan Batua Raya, Minggu (17/5/2015).

Selain wig, saat rekonstruksi polwan cantik ini mengenakan kemeja putih lengan panjang. Lengan kemeja digulung dan menggunakan aksesoris di lengan kanan.

Sedangkan Abraham Samad, sosoknya diperankan anggota satuan Reskrimum Polda Sulselbar. Namun polisi ini enggan menyebut namanya. "Janganlah, saya no comment saja," ujar lelaki yang  mengenakan kaos polo garis-garis merah tersebut.

Polda Sulselbar menggelar rekonstruksi untuk menguak kasus dugaan pemalsuan dokumen yang menyebabkan Abraham Samad dan Feriyani Lim menjadi tersangka.

Rekonstruksi berlangsung 2 jam lebih dan melibatkan 3 orang saksi yakni ‎mantan Camat Panakukang Imran Samad dan 2 mantan staf dibagian registrasi KTP dan KK Kecamatan Panakukang. Reka ulang tersebut memperagakan 29 adegan. (Sun/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini