Sukses

Bom Mobil Meledak di Kota Kabul, 3 Orang Tewas

Bom meledak pada jarak 200 meter dari pintu masuk bandara utama. Tayangan Reuters memperlihatkan sisa-sisa mobil yang hancur.

Liputan6.com, Kabul - Mobil berisi bom meledak saat menabrak konvoi pasukan asing di dekat bandara utama di ibukota Afghanistan, Kabul, Minggu (17/5/2015). Insiden itu menewaskan sedikitnya 3 warga sipil dalam serangan terbaru.

"Seorang pembom bunuh diri di mobil Toyota Corolla menabrak konvoi pasukan asing di jalan dari bandara utama Kabul yang berdekatan dengan instalasi militer NATO," kata juru bicara polisi Ebadullah Karimi, seperti dikutip The Guardian.

Bom itu meledak pada jarak 200 meter dari pintu masuk bandara utama. Tayangan Reuters dalam insiden itu memperlihatkan sisa-sisa mobil yang hancur.

Tim penyelamat pun langsung mengevakuasi warga sipil Afghanistan yang terluka dari lokasi, sementara polisi segera mengepung lokasi pengeboman.

Seorang penjaga toko Fraidon Khan mengatakan ia melihat adanya korban usai ledakan tersebut. "Saya melihat 3 mayat. Salah satunya adalah seorang anak dan 2 orang perempuan," kata dia.

Hingga kini belum ada yang mengaku bertanggung jawab, meskipun gerilyawan Taliban dicurigai karena telah melancarkan gelombang serangan di seluruh negara itu sejak penarikan pasukan asing di tahun 2014. (Ado/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini