Sukses

Truk Tangki Kimia Bocor di Jalur Pantura

Para pengemudi meninggalkan mobil mereka karena takut menghirup gas yang keluar dari cairan kimia tersebut.

Liputan6.com, Batang - Sebuah truk tangki bermuatan cairan kimia mengalami kebocoran, sehingga mengeluarkan asap hitam tebal di jalur pantura, Jawa Tengah dini hari tadi. Para pengemudi pun meninggalkan mobil mereka lantaran takut menghirup gas yang keluar dari cairan kimia tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (17/5/2015), truk tangki bermuatan cairan kimia berbahaya jenis hidrogen klorida (HCL) atau corrosive ini mengalami kebocoran saat melintas di jalur pantura, Alas Roban, Batang, Jawa Tengah. Asap tebal dan menyengat pun memenuhi lokasi kejadian.

Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Batang yang tiba di lokasi segera mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) hingga radius 300 meter dan memindahkan truk ke tempat yang aman. Selain itu, petugas juga mengalihkan arus kendaraan dari arah Jakarta menuju ke Semarang dengan memasuki jalur arah sebaliknya.

Setelah cairan kimia habis, pengemudi truk akhirnya nekat menambal tangki yang bocor tersebut. Akibat kejadian ini arus lalu lintas sempat macet hingga belasan kilometer. (Nda/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.