Sukses

Imbas Kebakaran di Cilandak, Lalu Lintas Padat

Sekalipun kebakaran berhasil dipadamkan, polisi mengimbau para pengendara menghindari jalan di sekitar Kompleks MPR I, Cilandak, Jaksel.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran yang melanda permukiman di Jalan Kencana 2, Kompleks MPR I, Cilandak, Jakarta Selatan, berhasil dipadamkan. Namun imbas kebakaran berdampak pada arus kendaraan di sekitar lokasi.

Pantauan Liputan6.com, petugas kepolisian sibuk mengatur lalu lintas di sekitar lokasi yang terpantau padat. Sekalipun kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.45 WIB, polisi mengimbau para pengendara menghindari jalan tersebut.

"Kami mencoba mengatur lalu lintas di sini, mengingat sekarang adalah malam minggu, sangat padat," tukas salah seorang polisi lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran, Sabtu (16/5/2015) malam.

Sebelumnya, 21 Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk menjinakkan api yang melalap belasan rumah di Kompleks MPR I, Cilandak tersebut.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, sekalipun api tadi menyala besar, sejumlah warga tetap berupaya menyelamatkan barang-barang berharga dari rumah mereka.

Seorang petugas kebakaran di lokasi, Wahyu, membenarkan jumlah unit Damkar yang dikerahkan. Sebab, jilatan api takut merembet ke seluruh permukiman tersebut.

"Total 21 unit kita terjunkan. Memang hal ini dilakukan karena mengingat letaknya dekat pemadam kebakaran," ujar Wahyu di lokasi kejadian.

Hampir 3 jam berjibaku, para petugas akhirnya dapat memadamkan si jago merah. Wahyu mengatakan api kini sudah berhasil dikuasai petugas.

"Namun, kami belum bisa memastikan sumber kebakaran tersebut dari mana," jelas dia. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.