Sukses

'Temu Kangen' Relawan di Cibubur, Jokowi Disambut Tarian Papua

Berdasar data yang dihimpun pihak panitia, ada 7.832 orang hadir dalam acara ini.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara Jambore Komunitas Juang Relawan Jokowi di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta. Ribuan relawan Jokowi menyambut kehadiran sang Kepala Negara.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (16/5/2015), Jokowi yang terlihat mengenakan kemeja putih itu disambut tarian adat Papua saat tiba di lokasi. Sementara relawan lain yang bersiap menyambut Jokowi di depan panggung terdengar meneriakkan nama Jokowi.

Sebelum berjumpa para relawan, Jokowi terlebih dahulu menemui para ketua organisasi relawan. Mereka adalah ‎Cemara 19, Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP), Kawan Jokowi, Seknas Jokowi, Relawan Merah Putih (Taruna Merah Putih), Kebangkitan Indonesia Baru (KIB), SekberJokowi, dan Gerakan Relawan Indonesia (GRI).
‎
Ketua penyelenggara acara Adian Napitupulu menyebut Jambore ini menjadi ajang pertemuan pertama antara Presiden Jokowi dengan para relawannya setelah tujuh bulan menjabat Presiden.

"Pertemuan terbuka ini membuktikan bahwa Presiden kita, Pak Jokowi, tidak pernah melupakan rakyatnya, tidak melupakan pemilihnya, tidak melupakan pendukungnya," tegas Adian. ‎
‎
Berdasar data yang dihimpun pihak panitia, ada 7.832 orang hadir dalam acara ini. Mereka berasal dari perwakilan kelompok sukarelawan di seluruh Indonesia. Jumlah itu ditambah oleh masyarakat yang hadir secara sukarela.

"Ada yang datang dari Aceh, Papua, Lampung, Sulawesi Selatan. Semuanya telah menunggu Pak Jokowi dari dua malam yang lalu," ujar Adian.
‎‎
Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira yang juga hadir dalam acara itu menyatakan, ajang jambore ini menjadi bagian dari usaha menjaga sinergi yang baik pasca-Pemilu legislatif (Pileg) dan Pilpres.‎

"Pada dasarnya ini semua kawan-kawan seperjuangan yang sejak pilpres, masa kampanye, kemudian setelah Pak Jokowi menjadi presiden, kita tetap harus sinergi mendukung agar bekerja baik menyelesaikan tugas," ujar Andreas. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini