Sukses

Jokowi dan Para Menteri Peringati Isra Miraj di Istana

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah juga hadir dalam acara tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi menghadiri acara peringatan Isra dan Miraj di Istana Negara, Jakarta. Acara ini juga diikuti para menteri Kabinet Kerja dan Duta besar negara-negara Muslim.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (15/5/2015), Jokowi yang terlihat mengenakan setelah jas hitam dan Ibu Negara dengan setelah busana muslim berwarna hijau itu tampak memasuki ruang acara dengan didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin beserta isteri pada pukul 08.00 WIB.

Setibanya di ruang acara, Jokowi terlebih dahulu menyalami beberapa tamu undangan yang hadir. Di antaranya Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, dan beberapa Duta Besar.

Dalam acara ini hanya terlihat beberapa menteri kabinet Kerja. Mereka di antaranya Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdjiatno, Menkominfo Rudiantara, Mensesneg Pratikno, dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo.

Selain itu, pejabat lain yang hadir yaitu Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Kepala BNP2TKI Nusron Wahid, Ketua Bawaslu Muhammad, dan Wakil Ketua Komisi Yudisial Abbas Said.
‎‎
Acara peringatan Isra dan Miraj merupakan acara tahunan yang rutin dilakukan di Istana Kepresidenan. Selain dihadiri para menteri dan dan perwakilan Duta Besar dari negara-negara Muslim, acara juga dihadiri  para ulama dari ormas-ormas Islam seperti Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama.

Peringatan Isran Miraj Tahun ini mengambil tema 'Spirit Peringatan Isra Miraj Bagi Pembangunan Masyarakat Berkeberadapan'. Selain mendengar hikmah Isra Mi'raj dari Guru besar UIN Sunan Kalijaga Syamsul Anwar MA, Presiden Jokowi juga akan menyampaikan sambutan peringatan Isra dan Miraj. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.