Sukses

Pejabat Kementerian Australia Tertangkap Bawa Narkotika

Barang haram yang dibawa dari keterangan Otoritas Australia adalah LSD dan amfetamin.

Liputan6.com, Canberra Otoritas Australia dilaporkan menangkap seorang pejabat kementerian Komunikasi negara tersebut, Stephen John Ellis. Pria itu diciduk setelah melakukan perbuatan tak senonoh dan membawa narkotika.

Perbuatan tak senonoh Elis dilakukan kepada seorang pria di Bandar Canberra. Setelah diciduk ternyata Elis kedapatan membawa narkotika.

Barang haram yang dibawa Elis dari keterangan Otoritas Australia adalah LSD dan amfetamin. Akibat dari perbuatannya, pria 47 tahun itu mendekam di dalam tahanan untuk dilakukan investigasi.

Perbuatan dari Elis pun berbuntut panjang. Perdana Menteri (PM) Australia Tony Abbott dituntut mengambil langkah tegas terkait perbuatan Elis yang telah mencoreng pemerintahannya.

Sempat tak mau berkomentar, Abbott pun akhirnya angkat bicara soal masalah tersebut. Ia menyatakan perbuatan tersebut merupakan masalah pribadi dari Elis.

"Itu adalah masalah pribadinya dan saya tidak mau banyak komentar. Saya tak mau mendahului pengadilan," sebut Abbott seperti dikutip dari Canberra Times, Jumat (15/5/2015).

Abbott menambahkan, secara umum jika ada pejabat pemerintah tersandung masalah pribadi maka yang dibutuhkan adalah dukungan agar bisa lepas dari persoalan personalnya.

Elis setelah persidangan tak mau banyak komentar terkait masalah yang ada padanya. Vonis terhadap Elis akan diputuskan pekan depan. (Ger/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini