Sukses

Anggota DPR Fraksi PPP Usman Jafar Meninggal Usai Operasi Jantung

Uje adalah sosok yang dikenal tak pernah macam-macam. Oleh karena itu, Uje sempat menjabat sebagai anggota badan kehormatan dewan.

Liputan6.com, Jakarta Telah berpulang ke Sang Pencipta pada hari ini anggota Komisi VI DPR dari Fraksi PPP Usman Jafar pukul 06.15 WIB di RS Medistra, Jakarta.

Ketua Umum PPP hasil Muktamar Surabaya Romahurmuziy atau Romi mengatakan, almarhum yang akrab disapa Uje itu sebelumnya memiliki riwayat penyakit jantung.

"DPP PPP menyatakan berduka sedalam-dalamnya atas kepulangannya, setelah cukup lama dirawat pasca operasi jantung di RS yang sama," kata Romi melalui pesan tertulis di Jakarta, Jumat (15/5/2015).

Romi menuturkan, Uje adalah sosok yang dikenal tak pernah macam-macam. Oleh karena itu, Uje sempat menjabat sebagai anggota badan kehormatan dewan.

‎"Almarhum adalah sosok anggota yang kalem dan penuh kearifan, karenanya pada 2009-2014 ditempatkan sebagai anggota Badan Kehormatan DPR," tutur Romi.

Almarhum Uje akan dimakamkan hari ini usai salat Jumat di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.  Rumah duka berada di Jalan Kelapa Hijau I Nomor 10 Kompleks Billymoon Kalimalang, Jakarta Timur.

Usman Jafar lahir di Sekadau, Kalimantan Barat, 10 September 1951. Dia menjadi Gubernur Kalimantan Barat ke-9 untuk periode 2003–2008. Sebelum menjabat sebagai gubernur menggantikan Aspar Aswin, ia dikenal sebagai pengusaha dan pemimpin perusahaan di Jakarta. Ia menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2009–2014, mewakili Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini