Sukses

Gubernur Aher Diperiksa Bareskrim Sejak Pukul 06.00 WIB

Selain Aher, 3 orang lainnya akan bersaksi dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Stadion Gelora Bandung Lautan Api Gedebage.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri khususnya tim Penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bareskrim tengah memeriksa Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Gubernur yang biasa disapa Aher itu berada di Mabes Polri sejak pukul 06.00 WIB.

Aher akan untuk dimintai keterangannya terkait kasus dugaan korupsi dalam pembangunan proyek stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Jawa Barat.

"Beliau sudah datang dari pagi. Sejak pukul 06.00 WIB. Beliau juga diperiksa sebagai saksi," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen Polisi Agus Rianto melalui pesan tertulis di Jakarta, Jumat (15/5/2015).

Pemeriksaan Aher ini karena tim penyidik ingin mendalami kasus pembangunan stadion yang menelan biaya Rp 545 miliar.

Selain Aher, 3 orang lainnya akan bersaksi yaitu 2 pejabat perusahaan swasta serta 1 pegawai negeri sipil (PNS) di Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Ya, penyidik ingin mendalami. Rencananya juga ada 4 saksi untuk hari ini. Itu termasuk Bapak Gubernur Jabar‎," jelas dia.

Proyek Stadion Gelora Bandung Lautan Api Gedebage merupakan proyek tahun anggaran 2009-2014. Proyek ini sudah mulai bergulir sejak zaman Walikota Dada Rosada. Peresmian juga dilakukan Dada yang saat itu masih menjabat Walikota Bandung.

Dalam pengembangan kasus ini, penyidik menetapkan seorang PNS bernama Yayat Ahmad Sudrajat. Yayat merupakan Sekretaris Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Pemerintah Kota Bandung. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini