Sukses

Libur Panjang, Lembang, dan Monas Dipadati Warga

Tak hanya Lembang di Bandung, Jawa Barat, kawasan Monas di Ibukota pun tak kalah dipadati wisatawan.

Liputan6.com, Lembang - Antrean kendaraan hingga 3 km didominasi oleh mobil pribadi dan bus pariwisata. Antrean itu mulai terlihat dan memadati ruas Tol Purbaleunyi yang hendak keluar Gerbang Tol (GT) Padalarang, Bandung, Jawa Barat, sejak pagi tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (14/5/2015), sebagian warga itu yang terutama berasal dari Jakarta memilih untuk keluar GT Padalarang. Mereka menghindari kemacetan di wilayah Pasteur, Kota Bandung. Selanjutnya menuju kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Titik kemacetan juga terjadi di ruas Jalan Raya Lembang dari arah Setiabudi sejauh 5 km. Sebagian masyarakat memanfaatkan libur panjang bertepatan dengan Hari Kenaikan Isa Almasih ini untuk mengunjungi tempat wisata di Lembang. Namun, dari arah sebaliknya atau Lembang menuju Bandung tidak terlihat kepadatan lalu lintas.

Di Jakarta, Monumen Nasional (Monas) masih menjadi tujuan wisata favorit. Monas tidak hanya menjadi magnet warga Jakarta, tetapi juga bagi warga di luar kota. Di tempat ini menyediakan sarana wisata murah seperti naik sepeda gandeng, motor mini, hingga kereta wisata yang akan membawa para pengunjungnya mengelilingi Monas.

Dan pastinya, kehadiran wisatawan saat libur panjang di Monas tentu saja membawa berkah bagi para pedagang. (Vra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.