Sukses

Ribuan Lebah 'Teror' Kota di Inggris Selama 15 Menit

Orang-orang pun menepikan kendaraannya. Para pejalan kaki pun berlarian ke dalam ruangan, menyelamatkan diri dari sengatan lebah-lebah.

Liputan6.com, London - Pemandangan tak biasa terlihat di langit Kota Farnham di Inggris. Titik-titik hitam dalam jumlah banyak terlihat berterbangan melintasi kawasan tersebut. Horor!

Dilansir dari News.com.au, Kamis (14/5/2015), ternyata itu adalah segerombolan lebah. Jumlahnya diperkirakan mencapai ribuan ekor.
 
Seperti teror, orang-orang pun menepikan kendaraannya melihat fenomena tak biasa itu. Para pejalan kaki pun berlarian ke dalam ruangan, menyelamatkan diri dari sengatan lebah-lebah yang berterbangan sekitar 15 menit.

Menurut laman Mirror, pusat kota Farnham di Inggris macet parah akibat kawanan lebah itu.

"Gila. Mereka berdatangan dari mana-mana. Jumlahnya ribuan, mereka lalu terbang rendah ke jalan raya. Di luar petugas dan semua orang berlarian," kata penduduk lokal, Rob Swift.

"Aku baru pertama kali melihat lebah masuk melalui jendela. Kemudian kami memanggil resepsionis dan dia meminta kami menutup jendela. Langit menjadi hitam karena mereka," tambah dia.

"Mereka benar-benar di mana-mana. Apakah ini nyata?" teriak orang lain seraya memandang ke luar jendela.

"Fenomena aneh. Lebah-lebah itu tak bersuara. Anda pasti berpikir mereka akan berdengung keras. Sangat menakutkan," ungkap Swift.

Menurut situs tersebut, dijelaskan bahwa kawanan lebah madu itu tengah dalam rangkaian siklus kehidupan mereka di mana koloni baru terbentuk.

Beruntung fenomena itu berlangsung singkat. Setelah sekitar 15 menir, lebah itu meninggalkan langit Kota Farnham dan warga kembali beraktifitas normal. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.