Sukses

Rano Karno Segera Dilantik Mendagri Jadi Gubernur Banten?

Beredar informasi yang menyebutkan Mendagri telah menyiapkan surat pelantikan Rano Karno.

Liputan6.com, Serang - Beredar informasi di tanah Banten bahwa Rano Karno akan segera dilantik dalam waktu dekat. Dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten menjadi gubernur definitif di tanah Seribu Kai Sejuta Santri ini.

Bahkan, berdasarkan informasi yang beredar, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pun telah menyiapkan surat pelantikan Rano Karno.

Namun, Bang Doel, sapaan akrab Rano Karno, mengaku belum mengetahui hal tersebut.

"Sok tau lo, gua aja belum tau, itu cuma isu," kata Plt Gubernur Banten, Rano Karno sambil tertawa kepada sejumlah awak media, Kamis (14/5/2015).

Pria yang bermain dalam 'Si Doel Anak Sekolahan' ini tak bisa berbuat banyak pada pemeritahan Banten. Karena jabatannya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten memiliki wewenang terbatas. Ratu Atut Chosiyah, Gubernur Banten, ditahan oleh KPK atas kasus suap Rp 1 miliar pada Pilkada Kabupaten Lebak yang melibatkan ketua MK Akil Mochtar.

Ratu Atut mendapatkan vonis berkekuatan hukum tetap, yaitu 7 tahun penjara, sejak Senin 23 Februari 2015 lalu. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.