Sukses

Demokrat Targetkan Perolehan Suara 30% pada Pilkada Serentak

Rekrutmen calon bupati, calon walikota, dilaksakan DPC bersama DPD dan diusulkan DPD ke DPP

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melakukan rapat-rapat di komisi terkait, para kader Partai Demokrat melanjutkan rapat paripurna terakhir, untuk mengesahan hasil rapat di Kongres IV di Surabaya, Jawa Timur.

Hasil kesimpulan di Komisi C, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menargetkan 30% suara dalam Pilkada serentak pada 2015.

"Target Pilkada telah disepakati mencapai 30%. Sementara target menghadapi Pileg 2019 adalah 24%, di mana logistik Pileg ditanggung secara proposional oleh DPP, DPD, dan DPC," ujar politikus Demokrat Sukawi Sutarip yang membacakan hasil rapat tersebut, di Ballroom Hotel Shangri-La, Surabaya, Rabu 13 Mei 2015.

Selain itu, kata Sukawi, rekrutmen calon bupati, calon walikota, dilaksakan DPC bersama DPD dan diusulkan DPD ke DPP. "Hal ini untuk mendapatkan persetujuan DPP dengan batas 14 hari," lanjut dia.

Sementara program umum Demokrat yang dibacakan politikus partai berlambang mercy itu Jafar Hafsah menegaskan, partainya akan memperkuat diri untuk menuju modernisasi.

"Di mana berusaha memenangkan Pilkada dan Pemilu 2019 untuk menyejahterakan rakyat," jelas dia.

Mendengar pembacaan tersebut, Ketua Sidang EE Mangindaan kembali menanyakan kepada seluruh kader. "Apakah setuju?"

Para kader pun sepakat dengan hal tersebut. "Setuju", lalu dibarengi dengan ketukan palu dari Mangindaan.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya terpilih kembali menjadi ketua umum secara aklamasi, untuk periode 2015-2020 dalam Kongres IV Partai Demokrat yang berlangsung di Surabaya, Jawa Timur. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini