Sukses

Kongres Usai, Partai Demokrat Tetapkan 5 Agenda Besar

Dalam pidato pertamanya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, SBY menyampaikan agenda partai untuk 5 tahun ke depan.

Liputan6.com, Surabaya - Kongres ke IV Partai Demokrat resmi ditutup. Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, dalam pidato pertamanya sebagai ketua umum partai menyampaikan agenda partai untuk 5 tahun ke depan.

"Pertama, memodernisasi Partai Demokrat meliputi infrastruktur fisik dan sistem serta Teknologi Informasi, kultur, termasuk pembinaan integritas dan perilaku kader, kaderisasi," ujar SBY di Hotel Shangri-La, Surabaya, Rabu (15/3/2015) malam.

Kemudian, lanjut dia, peningkatan kepemimpinan dan manajemen partai melalui leadership, pendidikan dan pelatihan kader 3 sampai 8 minggu dengan sasaran 5.000 kader utama baik di tingkat pusat dan daerah.

"Peningkatan efektifitas manajemen partai, agar Partai Demokrat menjadi partai modern dan terkelola dengan baik," imbuh dia.

Yang ketiga peningkatan kepedulian pada rakyat, dengan tema besar demokrat peduli dan beri solusi. Akan dilakukan melalui kader di jajaran eksekutif, legislatif, mulai dari pusat sampai daerah dan perseorangan.

Selanjutnya keempat yaitu penyuksesan pilkada. Melaui penyiapan calon terbaik dan mengutakamak kader partai demokrat sendiri, serta menjalankan pilkada secara langsung dengan perbaikan.

Kelima, penyuksesan Pemilu 2019, sasaran berjaya kembali dalam 2019. Tetap dengan melaksanakan politik yg cerdas dan beretika, bukan politik buruk. Partai Demokrat siap berkompetisi secara sehat dan ksatria.

"Dengan agenda besar ini, saya harap Partai Demokrat lebih optimistis dan berorientasi ke depan, insya Allah masa depan kita akan gemilang," tukas SBY.

Dalam kongres Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY kembali terpilih menjadi ketua umum partai periode 2015-2020 secara aklamasi. Calon tunggal ketua umum itu hanya butuh waktu 10 menit untuk memikirkan kembali maju sebagai ketua umum partai berlambang mercy itu. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.