Sukses

Perempuan Penjual Rumah Bonus Pemilik Bertemu Jodoh

Wina menjelaskan, calon pasangan hidupnya ini juga diminta anak-anaknya yang sekolah di Yogyakarta untuk menetap di Kota Pelajar.

Liputan6.com, Yogyakarta - Masih ingat dengan Wina Lia (40)? perempuan yang mencari jodoh melalui iklan jual beli rumah dengan judul beli rumah dapat sekaligus menikahi pemiliknya. Perempuan dari Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu akan segera menikah dalam hitungan bulan.

Wina Lia mengatakan, ada 1 laki laki yang menyatakan diri akan membantu kesulitan ekonominya sekaligus menjadi suami.

"Sudah, namanya Redi Eko, duda usia 40 tahun. Asli Lampung tapi ingin tinggal di Yogyakarta, kapan itu menghubungi saya dan cocok," ucap Wina Lia saat dihubungi, Rabu (13/5/2015).

Perempuan cantik ini mengaku, Redi juga mencari pendamping hidup. Anak buah Redi yang memberikan nomor teleponnya. "Ya saya langsung ditelepon," ujar perempuan yang tinggal di Randu Gunting Tamanmartani, Kalasan, Sleman.

Wina menjelaskan, calon pasangan hidupnya ini juga diminta anak-anaknya yang sekolah di Yogyakarta untuk menetap di Kota Pelajar. Anak-anak Redi juga meminta sang ayah menjual rumah mereka di Lampung.

Wina menyatakan, pada awalnya Redi tidak mengetahui berita tentang dia yang mencari pendamping melalui iklan jual rumah. Namun komunikasi yang berjalan secara terus-menerus membuat sang calon akhirnya mengetahui persoalan tersebut.

"Saya cerita permasalahan ekonomi hingga harus jual rumah, dia begitu respect dan peduli. Dia akan membantu permasalahan ekonomi saya, jadi besok rumah ini bisa ditempati berdua," tegas dia.

Dia menuturkan, rencananya dalam waktu dekat keduanya akan saling bertemu di Yogyakarta. Sejumlah rencana juga sudah diagendakan termasuk umrah dalam waktu dekat.

"Rencananya kita akan umrah dulu, lalu jika tidak ada halangan bulan depan akan meresmikan hubungan," pungkas Wina.

Wina Lia, perempuan ini menjadi tenar di dunia maya setelah muncul iklan jual rumah dengan luas 523 meter dijual seharga Rp 999.000.000.  Rumah itu beralamat di Randu Gunting, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Iklan itu menyebutkan jual rumah sekaligus pemiliknya. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.