Sukses

Kelompok Bersenjata Bantai 41 Penumpang Bus di Pakistan

Serangan tersebut terjadi di salah kota besar di negara itu, Karachi.

Liputan6.com, Karachi - 41 orang dilaporkan menjadi korban tewas dalam serangan sebuah bus di Pakistan. Serangan tersebut terjadi di salah kota besar di negara itu, Karachi.

Dari keterangan Juru Bicara Kepolisian Pakistan, Atiq Shaikh, korban tewas diketahui merupakan bagian dari kelompok minoritas Syiah di Pakistan.

Dia mengatakan, dari investigasi awal pelaku diketahui berjumlah enam orang. Atiq menjelelaskan pelaku sempat menghentikan bus lalu menembaki para penumpang secara membabi-buta.

"Dari 41 orang yang tewas, termasuk dengan perempuan dan anak-anak," sebut Atiq, seperti dikutip dari BBC, Rabu (13/5/2015).

Otoritas Pakistan menyebut mereka telah melancarkan investigasi terkait penyerangan ini. Termasuk dengan otak di balik serangan tersebut.

Sampai saat ini pun, belum ada kelompok yang mengaku bertanggungjawab atas serangan di Karachi.

Pakistan merupakan salah satu negara dunia yang dilanda konflik sektarian. Sejumlah kelompok minoritas selalu menjadi sasaran kekerasan di negara pecahan India tersebut. (Ger/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini