Sukses

Ahok: Bikin Taman Gampang, Tapi Kalau Malam Jadi Tempat Asusila

Gubernur DKI Jakarta Ahok mengatakan akan memasang CCTV di setiap Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Ahok mengatakan akan memasang CCTV di setiap Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Hal itu guna mencegah para warga yang memanfaatkan RPTRA sebagai tempat mesum.

Menurut dia, membangun sebuah taman adalah hal yang mudah tetapi merawatnya merupakan hal sulit dan butuh kesadaran para warganya.

"Selesaikan taman gampang, tapi kalau sudah malam gini nanti jadi tempat asusila. Makanya kita mau pasang CCTV. Di kuburan saja disikat," kata Ahok di RPTRA Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (13/5/2015).

Karena itu, pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama ini mengimbau kepada warga sekitar untuk membantu pihaknya merawar RPTRA yang sudah ada. Termasuk melaporkan jika ada preman yang meminta bayaran ke warga.

"Makanya kita harapkan, kalau masyarakat merasa memiliki ya dijaga. Kalau eggak dijaga, ada preman pasti tuh yang jagain pedagang di dalam (taman). Jangan sampai preman yang ambil," tegas Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu pun mengancam akan memecat Lurah atau Camat setempat bila kedapatan bermain dengan para preman dengan memungut biaya dari para warganya dan pedagang. "Jadi negara tidak takut dengan preman. Kalau ada Lurah dan Camat bermental preman kita pecat saja. Jadikan staf," ancam Ahok. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

Video Terkini