Sukses

Alasan Pedagang Pasar Johar Tolak Relokasi ke Rejomulyo

Rencana pemerintah Kota Semarang merelokasi para pedagang korban kebakaran Pasar Johar kembali menyisakan persoalan.

Liputan6.com, Semarang - Rencana pemerintah Kota Semarang merelokasi para pedagang korban kebakaran Pasar Johar kembali menyisakan persoalan. Sejumlah pedagang mengeluhkan mahalnya biaya sewa kios.

Pasar Rejomulyo adalah salah satu tempat relokasi bagi para pedagang Pasar Johar. Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (13/5/2015) tempat ini masih sepi pedagang.

Terletak 3 kilometer dari Pasar Johar, Pasar Rejomulyo sebelumnya akan dijadikan pusat pasar ikan, namun mangkrak. Bangunan yang masih terbilang baru itu diharapkan membuat nyaman para pedagang.

Kendati pemerintah kota sudah menyiapkan lahan relokasi, sebagian besar pedagang menolaknya. Mereka khawatir akan kehilangan pelanggan karena letaknya tidak strategis.

Pasar Johar di Semarang, Jawa Tengah terbakar pada Sabtu 9 Mei 2015. Api merambat ke pasar sebelahnya, Pasar Yaik. Kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp 3 triliun. Bahkan titik-titik api itu belum sepenuhnya padam hingga Senin 11 Mei 2015. (Mar/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.